You are currently viewing Ketahui Hasil Dan Waktu Yang Tepat Menggunakan Alat Ovulasi Test Strip

Ketahui Hasil Dan Waktu Yang Tepat Menggunakan Alat Ovulasi Test Strip

Ovulasi test strip digunakan sebagai alat untuk melakukan tes masa subur. Alat ini memudahkan Anda mengeceknya, jika Anda mengalami siklus menstruasi tidak teratur. Alat ovulasi tes ada beberapa macam yang bisa Anda pilih karena mengetahui masa subur merupakan hal yang penting oleh para wanita. Ini bisa menjadi solusi yang efektif. 

Waktu Yang Tepat Untuk Tes Ovulasi

Tes ovulasi digunakan untuk mengetahui kapan Anda dan pasangan dapat melakukan hubungan agar segera hamil. Untuk itu Anda memerlukan waktu yang tepat melakukan tes kesuburan karena di setiap bulannya Anda hanya memiliki beberapa hari saja masa suburnya.

Secara umum cara pakai dari alat itu dipakai pada pagi hari, tapi prakteknya penggunaan alat tes ovulasi pada periode waktu. Anda bisa melakukan pengujian tersebut pada pukul 11 siang hingga jam tiga sore. Jadi tidak berpaku pada pagi hari saja. Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan diri sebelum melakukan tes, biasanya Anda akan diminta untuk tidak minum dan makan dulu dalam waktu kurang lebih 1 jam sebelum tes. 

Hasil Tes Ovulasi Samar 

Secara umum penggunaan alat ovulasi test strip, jika menunjukan hasil garis 2 garis samar atau menunjukan garis yang tegas, bisa dikatakan positif. Sebaliknya jika yang muncul hanya garis 1 samar atau tegas hasilnya negatif. Tes ovulasi memang menjadi salah satu alat yang banyak digunakan untuk mendeteksi tingginya hormone (LH) melalui urin. Jika dalam uji tes ini mendapatkan hasil yang samar, Anda bisa melakukan tes ulang atau langsung periksa ke dokter agar lebih yakin. 

Pengujian urin menggunakan ovulasi tes bisa dikatakan akurat dalam mendeteksi hormon. Di mana dalam prediksi masa subur yang ditunjukan dari hasil alat tersebut dapat membantu Anda mengingat kembali cara hitung masa subur karena dengan perhitungan yang tepat Anda bisa mendapatkan peluang untuk segera hamil lebih besar dan bisa menentukan jadwal yang baik untuk berhubungan dengan pasangan. Itulah sedikit pembahasan alat ovulasi test strip. 

Leave a Reply