You are currently viewing Jangan Salah Pilih, Cermati 5 Tips Membeli Genset Besar

Jangan Salah Pilih, Cermati 5 Tips Membeli Genset Besar

Genset Besar atau Generator Set adalah sumber energi tambahan yang biasanya digunakan untuk beberapa macam jenis industri. Dan mesin satu ini memang bisa dikatakan wajib untuk dimiliki hampir tiap industri sebagai cara untuk menghindari produksi yang tertentu karena listrik padam dan lainnya. 

Karena termasuk alat yang penting, untuk ini agar bisa digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Maka ketika sebelum akan membeli genset ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan diantaranya adalah:

Pertimbangkan Tipe

Dan secara umum, sebenarnya genset sendiri memiliki dua tipe diantaranya adalah silent dan open. Untuk silent, tidak menyebabkan suara bising karena memiliki peredam suara dan biasanya jenis genset satu ini sangat cocok digunakan untuk bank, ruko, kantor dan industri lainnya. Sedangkan untuk tipe outdoor sendiri memiliki suara berisik dan cocok digunakan pada pabrik dengan penempatannya di luar ruangan. 

Kapasitas Daya Yang Dibutuhkan

Penting juga bagi Anda sebelum membeli genset untuk memahami terlebih dahulu kapasitas yang dimiliki dan kebutuhan kapasitas daya dari genset. Dengan demikian tidak akan membuat masalah baru karena ini akan memakan lebih banyak daya listrik. 

Memiliki Garansi dan Ketersediaan Sparepart

Satu hal yang tak kalah penting ketika membeli genset besar, pastikan jika genset yang dijual memiliki garansi dan memiliki ketersediaan sparepart atau alat suku cadang. Tujuannya ketika terjadi kerusuhan maka Anda tak kebingungan untuk mencari barang suku cadang dari genset Anda. 

Bahan Bakar

Satu hal yang tak kalah penting adalah Anda harus mempertimbangkan bahan bakar. Pasalnya masing – masing dari genset memiliki bahan bakar yang berbeda. Untuk itu, pastikan Anda memilih jenis genset yang memiliki bahan bakar yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. Sehingga nantinya Anda tidak akan kerepotan untuk bisa mendapatkan bahan bakar untuk bisa menyalakan genset. 

Beli ke Penjual Yang Terpercaya

Tips terakhir untuk Anda yang ingin membeli Genset Besar adalah pastikan Anda membeli di penjual yang terpercaya dan juga menyediakan kualitas genset terbaik. Karena dengan begitu Anda akan mendapatkan genset yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Leave a Reply