You are currently viewing Mengapa Tempat Jual Genset Murah Local Selalu Dipandang Negatif?

Mengapa Tempat Jual Genset Murah Local Selalu Dipandang Negatif?

Saat cari rekomendasi genset murah di Indonesia, kebanyakan komunitas rekomendasikan brand luar. Mengapa demikian? Padahal banyak brand lokal yang jual genset murah dengan spek yang sama dengan brand luar tersebut. Apa alasan brand local dihindari?

Alasan Penjual Genset Murah Brand Lokal Banyak Dihindari

Penjual genset palsu adalah alasan utama mengapa banyak orang hindari penjual brand local. Banyak penjual brand local tidak jelas asal usulnya. Mulai dari informasi brand, alamat tempat pembuat dan bahkan informasi spek barang sering tidak transparan.

Modus operandi para penipu adalah menerima bayaran untuk genset dan mengirimkan model dengan tampilan sama tapi spec berbeda. Orang yang tidak tahu soal teknis genset pasti tidak tahu detail tentang internal alatnya. Praktek ini hanya ketahuan setelah mesin genset murah bermasalah dan pihak service datang cek.

Banyak orang yang tidak jeli terjebak dengan harga murah dari para penipu ini. Karena itu, banyakan pembeli yang cermat tidak mau ambil resiko beli brand local. Mereka lebih pilih distributor official dari brand luar negeri yang lebih terpercaya.

Apakah Semua Brand Local Buruk?

Tentu saja tidak. Hanya saja, image brand local sudah tercoreng dengan perilaku para penipu tersebut. Banyak sekarang ini produk genset lokal yang spek dan kualitasnya tidak kalah dengan brand import. Mesin berat seperti genset tidak mudah didistribusi. Jadi tidak aneh jika pabrikan lokal tetap bisa bersaing dari segi kualitas dan harga. Selama jeli memilih, Anda tetap bisa dapatkan genset lokal yang bagus.

Cara Pilih Genset Murah Berkualitas

Walaupun banyak cerita negatif, Anda tetap bisa temukan genset murah berkualitas untuk brand local. Selama bisa cermat memilih, Anda tidak akan terjebak beli yang jelek. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dipakai untuk dapatkan yang berkualitas ini:

  • Bertemu dengan penjual langsung untuk test produk sebelum beli.
  • Hanya beli online di tempat dengan rating dan review positif.
  • Penjual harus memiliki informasi kontak jelas. Minimal alamat penjual legit agar bisa diminta tanggung jawab jika ada masalah.
  • Menyediakan garansi untuk pembelian.
  • Pilih tempat jual dengan harga genset wajar dan tidak terlalu murah di bawah harga pasar

Selama mengikuti cara di atas, Anda bisa pastikan genset murah lokal yang Anda beli tetap berfungsi baik. Semoga bahasan ini berguna bagi Anda sekalian, terima kasih sudah baca artikel tentang tempat jual genset murah local ini!.

Leave a Reply