You are currently viewing Genset yang Tepat Untuk Rumah Tangga, Ini Tipe dan Daftar Harga Genset Cummins yang Tepat

Genset yang Tepat Untuk Rumah Tangga, Ini Tipe dan Daftar Harga Genset Cummins yang Tepat

Membeli genset untuk keperluan rumah tangga, memang tidak dapat dikatakan mudah. Pastinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik, selain hanya mengecek daftar harga genset Cummins saja.

  1. Pilih berdasarkan tipe

Seperti diketahui bersama mesin genset Cummins memang cukup beragam. Namun umumnya ada 2 jenis genset yang digunakan pada rumah tangga, yaitu :

Genset portable, adalah genset yang terbilang cukup popular di Indonesia. Genset yang satu ini juga terbilang mudah untuk diperoleh, bahkan beberapa diantaranya ada yang dibandrol dengan harga murah. Adapun kelebihan lain dari genset yang satu ini adalah dapat digunakan kapan dan dimanapun. Sedangkan untuk bahan bakar yang digunakan, biasanya menggunakan bensin atau solar.  

  • Genset standby

Yang dimaksud dengan Genset Standby adalah genset yang memang dipasang secara permanen. Kali ini Anda dapat memasangnya disalah satu sudut atau tempat di bagian dalam atau bagian luar rumah. Dimana genset ini akan langsung berfungsi, ketika listrik rumah padam. Selain itu, genset ini juga akan mati, ketika aliran listrik sudah kembali menyala. Umumnya bahan bakar yang digunakan adalah gas.

  1. Pilih berdasarkan ukuran

Hal kedua yang sebaiknya diperhatikan adalah ukuran. Seperti yang diketahui bersama dari daftar harga genset Cummins yang ada, ukuran genset yang ditawarkan ini memang cukup banyak. Anda dapat memilih salah satu yang ukuranya paling tepat.

Kali ini, pilih yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga Anda, atau rata-rata penggunaan harian listrik rumah tangga Anda. Misalnya saja kebutuhan rumah tangga Anda adalah sekitar 1300 watt, maka kali ini Anda dapat memilih dan menggunakan genset Cummins yang berukuran paling kecil, yaitu 25 kva, atau setara dengan 2000 watt. Demikian pula, ketika Anda menggunakan kapasitas listrik yang lebih besar, maka pilih ukuran kva yang lebih besar, misalnya saja 30 kva, 40 kva dan yang lainnya.   

  1. Pilih berdasarkan harga

Hal lain, yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan adalah harga genset Cummins Indonesia itu sendiri. Dalam hal ini, Anda dapat mengecek daftar harga genset cummins yang ditawarkan, cek di website resmi, atau distributor resmi tentunya tidak masalah. Tapi pastikan harga dan produk yang ditawarkan adalah produk asli, dan juga terdapat garansi resmi.

Setelah memperoleh kisaran harga genset yang ditawarkan, maka berikutnya siapkan budget tersebut, dan kunjungi distributor resmi atau toko resmi, untuk membeli genset tersebut.

Demikianlah beberapa ulasan yang perlu Anda ketahui, sebelum Anda mencari tahu tentang daftar harga genset Cummins yang ada di pasaran, dan memilih salah satu produk genset yang pas untuk digunakan sebagai genset rumah tangga Anda.

Leave a Reply