You are currently viewing Keunggulan Menggunakan Atap Polikarbonat

Keunggulan Menggunakan Atap Polikarbonat

Saat ini ada banyak material bangunan yang bisa Anda gunakan untuk memperindah rumah atau bangunan yang Anda miliki. Salah satu material yang bisa Anda gunakan adalah atap polikarbonat yang merupakan material bangunan penutup atap.yang permukaannya bening seperti kaca. Atap polikarbonat gelombang ini juga memiliki warna yang beragam sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kesukaan. Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan atap polikarbonat seperti berikut ini :

Ramah Lingkungan

Hingga saat ini isu global warming masih menjadi isu yang banyak dibicarakan. Salah satu penyebab utamanya adalah efek rumah kaca, Dengan Anda menggunakan atap polikarbonat dalam pembangunan bangunan Anda maka Anda bisa membantu mengurangi dampak global warming sebab atap polikarbonat ini dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan, bisa didaur ulang dan tentunya tidak akan menimbulkan sampah. Dengan demikian saat Anda menggunakan atap polikarbonat ini bisa menjadi kontribusi yang baik dalam penanganan global warming. 

Elastis Dan Mudah Dipotong

Dalam hal elastisitasnya juga atap polikarbonat ini termasuk unggul, dengan elastisitasnya maka atap polikarbonat ini sangat mudah dibentuk dan dipotong sesuai kebutuhan dengan gergaji tangan maupun gerinda. Dengan menggunakan atap polikarbonat maka tentunya proses pemasangannya bisa lebih mudah dan cepat dilaksanakan karena kemudahannya tersebut.

Kokoh Dan Awet

Untuk soal kekuatannya Anda tidak perlu meragukannya, karena bahan atap polikarbonat ini juga digunakan sebagai bahan pembuat tameng polisi dan juga jendela pesawat sehingga dengan demikian bisa Anda bayangkan bagaimana kokohnya atap polikarbonat tersebut. Maka dari itu tentunya saat Anda menggunakan atap polikarbonat, Anda tidak perlu menggantinya dalam waktu yang cepat, karena dengan kekuatannya tersebut membuatnya awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Jika dibandingkan dengan kaca yang rapuh maka atap polikarbonat ini 200x lebih kuat dari kaca dan jika dibandingkan dengan akrilik, atap polikarbonat 30 x lebih kuat darinya. Sehingga atap polikarbonat ini pastinya bisa Anda andalkan sebagai penutup atap di rumah Anda.

Sebening Kaca Dan Mudah Dibersihkan

Tentunya karena atap polikarbonat ini juga memiliki permukaan yang bening seperti kaca, maka bagian bawah yang tertutup oleh atap polikarbonat ini tetap akan mendapatkan sinar matahari namun tidak langsung, sehingga sinar matahari yang menembus atap polikarbonat ini sudah tidak begitu panas. Atap polikarbonat bisa jadi alternatif Anda jika tidak menggunakan kaca. Kemudian karena permukaannya yang bening maka membuat atap polikarbonat ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Hanya dengan air dan kemudian dilap sampai bersih, atap polikarbonat ini akan kembali bening dan mengkilap seperti kaca. Selain itu, Anda juga bisa bebas memilih warna dari atap polikarbonat yang akan Anda pasang, karena atap polikarbonat ini memiliki beberapa pilihan warna.

Leave a Reply