You are currently viewing 3 Keunggulan Atap Zincalume Dibanding Atap Lainnya

3 Keunggulan Atap Zincalume Dibanding Atap Lainnya

Atap zincalume adalah salah satu atap yang terbuat dari aluminium dan zinc yang cocok dijadikan sebagai atap rumah. Tapi, apa sih bedanya atap zincalume dengan atap lainnya? Yuk cek keunggulan atap yang satu ini beserta harga atap zincalume

  1. Punya sifat anti korosi dan anti karat

Campuran bahan yang terdapat di atap ini mampu membuat atap zincalume memiliki sifat anti korosi dan karat. Bahan-bahan yang dimaksud adalah campuran aluminium 55%, zinc 43%, dan silicon sebanyak 2%. Selain itu, ada juga kandungan resin yang melapisi atap zincalume yang berfungsi sebagai anti karat sehingga tahan terhadap goresan.

  1. Mampu memantulkan panas dan atasi cuaca ekstrem serta suhu tinggi

Atap merupakan salah satu instrumen paling penting agar rumah terasa nyaman ketika dihuni. Detail atap zincalume ini memiliki lapisan pasivasi yang dapat memantulkan panas dan cahaya matahari secara optimal karena permukaannya yang mengkilap.

Selain itu, pembuatan atap yang satu ini juga menggunakan suhu permukaan 600 derajat fahrenheit. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena atap ini pasti akan kuat jika dihadapkan dengan cuaca yang ekstrem dan suhu tinggi.

  1. Harga dan biaya pemasangan atap zincalume tergolong murah

Meskipun dengan keunggulan seperti yang disebutkan sebelumnya, harga atap zincalume tergolong relatif murah jika dibandingkan dengan atap untuk bangunan rumah lainnya. Ketika membeli atap zincalume, lengkapi juga dengan peredam suara agar ketika rumah Anda terkena hujan, Anda tidak akan mendengarkan suara hujan yang keras terkena atap.

Karena bentuk dan berat atap zincalume tergolong ringan dan mudah dibentuk maupun dipotong, umumnya biaya pemasangan atap ini juga tergolong relatif murah. Sehingga, apabila Anda membutuhkan bantuan tukang, Anda tidak akan mengeluarkan biaya besar untuk biaya tukang karena pemasangannya yang cukup mudah.

Salah satu alat yang wajib Anda miliki ketika memasang atap ini adalah bor beton. Hal tersebut dikarenakan agar pemasangan atap zincalume terpasang dengan kokoh dan kuat sehingga dapat mengantisipasi angin kencang pada saat cuaca sedang ekstrem.

Leave a Reply