You are currently viewing Ini Dia Keuntungan Menggunakan Genteng Pasir

Ini Dia Keuntungan Menggunakan Genteng Pasir

Seperti yang sudah dibahas di pembahasan sebelumnya, bahwa genteng metal pasir merupakan suatu genteng yang banyak dipilih masyarakat karena keuntungannya. Nah, hal itu benar adanya. Maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai beberapa hal yang menjadi keuntungan dalam menggunakan genteng pasir. Simak ya!

Memiliki Daya Tahan yang Lebih Tinggi

Pertama, keuntungan yang bisa Anda rasakan dari penggunaan genteng pasir atau genteng metal pasir ini adalah karena daya tahan yang tinggi. Dengan memiliki bahan baku berupa metal akhirnya membuat atap genteng ini memiliki daya tahan yang bagus. Tak hanya itu, atap ini juga tahan akan serangan serangga beserta hama yang mungkin saja masuk ke dalam rumah.

Genteng metal pasir juga dikenal sebagai genteng yang anti lapuk, anti jamur, serta anti pecah. Untuk umur gunanya sendiri bisa mencapai puluhan tahun meskipun pemakaiannya cukup ekstrim.

Memiliki Bobot yang Ringan

Selanjutnya, keuntungan dari genteng metal pasir ini adalah bobotnyanya yang ringan. Meskipun genteng pasir ni dibuat dari bahan logam, nyatanya bobot genteng pasir tidaklah seberat yang kita bayangkan. Hal ini memang sengaja didesain agar tidak membebani bagian bawah dari rumah yang akan ditempati.  Menurut informasi pada luas 1 m2 hanya memiliki berat 7 kg. jika dibandingkan  dengan jenis genteng yang lain, tentu memiliki berat yang lebih daripada itu. Dengan lebih berat boot suatu genteng, tentunya akan lebih memudahkan genteng untuk bergeser, apalagi jika suatu saat terjadi gempa, potensi genteng meleset dan terjatuh bahkan mengenai orang lain tentunya lebih besar bukan?

Warna yang Lebih Beragam dan Menarik

Terakhir, keuntungan yang akan Saya bahas adalah warna yang beragam dan menarik. Oleh karena itu, genteng ini sangat cocok untuk dipasang di rumah – rumah perkotaan dan dapat membantu rumah memiliki tampilan yang sangat modern. Hal ini tentu berbeda dengan genteng asbes dan biasa pada umumnya bukan?

Itulah 3 keuntungan penggunaan genteng metal pasir. Semoga bermanfaat untuk Anda ya!

Leave a Reply