You are currently viewing Keunggulan Besi WF

Keunggulan Besi WF

Jual Besi WF memberikan banyak keuntungan. Hal ini karena besi WF sangat diperlukan dalam proses konstruksi berbagai bangunan, yakni mulai dari jembatan, pabrik, gedung, jalan, apartemen dan rumah juga taman.

Apakah Besi WF itu

Besi WF (wide flange) ialah lempengan baja yang mempunyai tingkat kekuatan yang tinggi dan sangat ideal dan cocok digunakan untuk menahan beban juga memiliki kekuatan tarik yang tinggi. Sekilas bentuk besi konstruksi jenis WF ini mirip dengan bentuk besi H beam. Namun besi WF mempunyai gaya tekan serta tarik yang lebih tinggi kekuatannya. Yang disebut sebagai Flange ialah sayap nya, yakni potongan baja horizontal yang ada di bagian atas serta bawah dari komponen badan utamanya.

Pemakaian Besi WF

Besi WF atau Baja WF cukup luas kegunaannya dan merupakan jenis bahan material bangunan yang pokok dan sering digunakan untuk proses konstruksi rumah, atau apartemen, atau pabrik hingga jalan serta jembatan, dan lain sebagainya. Baik itu pada atapnya, dindingnya atau juga lantainya.

Ukuran Besi WF

Di pasaran, banyak yang jual besi WF dijual dalam ukuran yang bervariasi, dalam potongan batang rata-rata sepanjang per 12 cm. Beratnya per batang pun beragam.

Keunggulan Baja WF

Keunggulan dari besi WF itu antara lain ialah sebagai berikut.

Sangat ideal dan tepat untuk digunakan sebagai material penahan beban. Terutama untuk jenis beban tekan dan juga tarikan aksial.

Kuat dan kokoh, sehingga bangunan yang menggunakan rangka baja WF ini pada umumnya juga kuat dan kokoh sebab strukturnya mampu menahan beban bangunan, baik dari gaya vertikal maupun horizontal yang disebabkan oleh gaya gravitasi bumi.

Cocok juga digunakan untuk membuat rangka bangunan pada konstruksi tanah yang labil.

Fleksibilitas nya tinggi, bisa digunakan hampir pada seluruh bagian konstruksi dan struktur bangunan agar bisa kuat dan tidak mudah runtuh.

Siap pakai, tidak perlu biaya persiapan atau pembentukan lanjutan yang tinggi. Bisa mengurangi waktu proses konstruksi.

Efisien dan Ekonomis.

Itulah keunggulan dari jual besi WF dan pemanfaatannya.

Leave a Reply