You are currently viewing Alasan Mengapa Perlu Belajar di SD Kristen

Alasan Mengapa Perlu Belajar di SD Kristen

Sekolah dasar Kristen memiliki berbagai kelebihan yang tentunya tidak dimiliki oleh sekolah umum lainnya. Oleh karena itu, alasan ini akan menjadi penting untuk belajar di SD Kristen terbaik. Apa saja alasannya? Berikut ulasannya. 

  1. Pembentukan karakter

Filsafat dan kurikulum yang ada di sekolah-sekolah Kristen memiliki peran dan fungsi sebagai jembatan kesenjangan yang dibutuhkan di zaman ini. Hal tersebut dikarenakan etika, moral, serta pengembangan karakter menjadi nilai-nilai dan kepercayaan dasar yang dimiliki sekolah Kristen. 

  1. Alkitab diajarkan

Saat belajar di sekolah Kristen, Alkitab menjadi dasar landasan yang penting untuk diajarkan kepada murid-murid. Firman-firman Allah yang penting untuk diilhami memiliki fungsi sebagai landasan untuk teks-teks yang lainnya. 

Murid-murid yang belajar di sekolah dengan dasar pendidikan Kristiani, tentunya akan menjadi akrab dengan cerita-cerita alkitab, serta dapat tumbuh, berkembang, dan belajar sesuai dengan ajaran kasih yang diajarkan. Hal-hal yang diajarkan di dalam alkitab dapat diterapkan untuk kehidupannya agar menjadi pribadi yang baik. 

  1. Mengajarkan nilai moral

Pendidikan di SD Kristen Terbaik adalah pilihan yang terbaik bagi murid-murid untuk mendapatkan landasan moral yang sesuai dengan Alkitab. Di dalamnya terdapat berbagai pembinaan mengenai moral dan spiritual. 

Dengan begitu, nantinya murid-murid akan mampu untuk mengambil langkah dalam kehidupannya,  membedakan mana yang benar dan salah, serta memiliki komunikasi yang baik. 

  1. Guru yang berprinsip Kristen

Guru merupakan contoh dan teladan yang penting bagi murid-murid. Oleh karena itu, di sekolah Kristen, tentunya setiap guru yang mengajar memiliki prinsip-prinsip Kristen yang dipegang teguh sesuai dengan Alkitab, agar nantinya dapat dicontoh oleh murid-murid. 

  1. Kurikulum selaras dengan nilai Kristen

Sekolah SD Kristen terbaik memiliki kurikulum yang menyelaraskan dengan nilai-nilai Kristen. Konsep dan sistem belajar yang diajarkan kepada anak murid dapat dilihat dari berbagai lensa, termasuk dilihat dari agama Kristen. Misalnya, dengan keadilan sosial yang dipelajari di sekolah SD, merupakan bagian mengapa pribadi Kristiani harus memiliki kepedulian kepada lingkungan dan juga sesama  agar sesuai dengan teladan Yesus.

Leave a Reply