You are currently viewing Keuntungan memiliki Akun WhatsApp Business Multiple Admin

Keuntungan memiliki Akun WhatsApp Business Multiple Admin

Keuntungan memiliki Akun whatsapp business multiple admin cukup banyak. Perusahaan akan mampu menangani komunikasi dengan pelanggan dengan secara lebih baik dan tertata, secara lebih profesional. Selain itu juga akan meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen pada perusahaan dan lain sebagainya.

Apakah WhatsApp Business Multiple Admin itu

Sebagaimana diketahui bahwa terdapat dua versi atau jenis WhatsApp for Business, yaitu ada WhatsApp Business biasa dan yang satu lagi ialah WhatsApp Business API. Jarang yang tahu dengan WA API ini. Kebanyakan orang hanya tahu mengenai WhatsApp Business versi yang biasa, yang bisa diunduh dengan secara gratis melalui AppStore ataupun juga PlayStore. Sedangkan WhatsApp Business API tidak tersedia di platform yang umum. Akun WhatsApp API belum banyak yang tahu cara mendapatkannya. WA Api hanya bisa didapat melalui kerja sama dengan mitra resmi WhatsApp. Perlu diketahui bahwa ada partner resmi dan partner yang belum terdaftar di WA, baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri. Sehingga perlu untuk memilihnya dengan cermat jika hendak melakukan kerja sama, karena untuk selanjutnya maka kerjasamanya dilakukan dengan pihak partner WA tersebut dan tidak secara langsung berhubungan dengan pihak WA.

Perbedaan Fitur

Kedua jenis WhatsApp Business tersebut memiliki fitur yang berbeda satu sama lain. Fitur-fitur yang tersedia dan dapat dipergunakan pada WhatsApp Business biasa jumlahnya cukup terbatas, sehingga cocok dan masih memadai jika digunakan untuk suatu bisnis berskala kecil. Namun jika bisnis telah berkembang semakin besar maka akan lebih cocok untuk menggunakan  WhatsApp Business API dengan salah satu fitur unggulan nya yakni berupa fitur WhatsApp Business banyak admin atau  . Penanganan customer service bisa dilakukan dengan secara lebih baik, terintegrasi dan profesional.

Jika tidak menggunakan fitur tersebut maka untuk menangani banyak pelanggan akan memerlukan lebih dari satu nomor WhatsApp sehingga bisa dapat melakukan respon dengan secara lebih cepat. Fitur multiple admin tersebut juga sekaligus memiliki fungsi sebagai helpdesk online bagi pihak perusahaan. Fitur unggulan WA API yang memungkinkan perusahaan untuk bisa menggunakan satu nomor yang dikelola dan dapat ditangani oleh beberapa admin tersebut adalah yang paling dicari dan akan sangat membantu perkembangan bisnis. Terutama dalam menangani customer service, guna menjalin komunikasi dengan para pelanggan. 

Bisa dibayangkan jika terdapat dua atau bahkan lebih nomor akun WA perusahaan maka para pelanggan akan mengalami kebingungan, dan permasalahan yang terjadi bisa saling tumpang tindih sangat kacau dan tidak efektif efisien. Permasalahan tersebut akan dengan mudah dan cepat bisa diatasi dengan menggunakan whatsapp business multiple admin yang telah terintegrasi. Segala percakapan pun dapat terdata dan tercatat dengan baik secara menyatu atau terintegrasi. Pada saat ada pesan dari para pelanggan yang masuk maka akan diarahkan menggunakan satu nomor WhatsApp yang lalu akan disalurkan pada multi channel chat panel, dan pesan pun akan diterima oleh agen customer service, yang lalu diatur alokasi penangannya. Praktis sekali.

Leave a Reply