You are currently viewing 3 Aplikasi Rekomendasi Untuk Membuat Undangan Unik

3 Aplikasi Rekomendasi Untuk Membuat Undangan Unik

Bagi kamu yang mengadakan suatu acara, entah acara ulang tahun ataupun resepsi pernikahan, kamu perlu menyebarkan undangan unik kepada keluarga atau teman agar mereka dapat mengetahui rincian acara.

Namun terkadang, banyak yang mengurungkan niat untuk menyebarkan undangan unik. Selain karena masalah biaya pengiriman, biaya pembuatan undangan unik memang tidak murah.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa membuat undangan unik sendiri di rumah. Bahkan hanya dengan modal smartphone dan koneksi internet, kini kamu bisa membuat undangan unik dengan mudah.

Beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk membuat undangan unik di antaranya:

  1. Canva

Siapa yang tidak tahu Canva? Canva merupakan aplikasi desain online yang bisa kamu pakai untuk membuat undangan unik.

Canva menyediakan beragam template untuk undangan unik yang kamu butuhkan sesuai dengan acara yang ingin kamu adakan. Mulai dari acara ulang tahun, wisuda, hingga resepsi pernikahan.

Dengan aplikasi Canva, kamu bisa membuat dan mengedit template. Mulai dari warna, font, hingga element seperti gambar dan lain sebagainya.

Kemudian setelah sudah selesai dibuat, undangan unik kamu dapat langsung di-download dengan pilihan beragam format. Mulai dari PNG, hingga PDF.

  1. Picsart

Selain Canva, Picsart menjadi alternatif aplikasi yang bisa kamu pakai. Tentunya, kamu juga tahu soal aplikasi ini, kan?

Dengan banyaknya source seperti font, element, hingga filter, membuat kamu bisa menggunakan Picsart dengan mudah. Selain itu, Picsart dapat menggabungkan tulisan dengan foto, yang membuat undangan kamu bisa menjadi sangat unik.

Selain edit foto, kamu juga bisa mengedit video secara sederhana di Picsart ini. Dengan fitur tersebut, kamu bisa membuat undangan unik berupa video yang dapat kamu share melalui akun sosial media kamu.

  1. Adobe Spark Post

Adobe Spark Post merupakan salah satu aplikasi smartphone yang juga bisa kamu pakai untuk membuat undangan unik sendiri. Meski jarang digunakan orang, mengingat aplikasi ini dibuat oleh Adobe, salah satu perusahaan pembuat aplikasi desain terbaik di dunia, tidak ada salahnya.

Salah satu fitur menarik yang ada di Adobe Spark Post adalah color suggestion. Fitur ini akan memberikan rekomendasi warna saat kamu sedang memilih warna, baik warna background, maupun warna font.

Selain itu, Adobe Spark Post juga bisa digunakan untuk mengedit filter foto yang kamu miliki sesuai dengan yang kamu inginkan. Fitur ini terbilang mirip dengan Adobe Lightroom, namun lebih disederhanakan agar Adobe Spark Post tidak memberatkan memori smartphone.

Itulah beberapa aplikasi smartphone yang bisa kamu pakai untuk membuat undangan unik. Dengan aplikasi tersebut, kamu tidak hanya membuat undangan unik secara gratis, namun juga bisa langsung menyebarkannya ke keluarga dan teman secara gratis melalui WhatsApp, Facebook, dan sebagainya. Sehingga, kamu bisa menghemat pengeluaran kamu untuk undangan unik.

Leave a Reply