You are currently viewing 6 Tips Memilih Cinderamata Pernikahan, Jangan Sampai Buang-buang Duit

6 Tips Memilih Cinderamata Pernikahan, Jangan Sampai Buang-buang Duit

Menyelenggarakan pernikahan yang sempurna adalah impian setiap orang. Termasuk bisa menjamu tamu dengan hidangan paling baik dan memberikan cinderamata yang berkesan.

Cinderamata pernikahan bukan hanya berfungsi sebagai buah tangan dari pengantin, tapi juga sebagai rasa apresiasi dan terima kasih atas kesediaan tamu menghadiri undangan dari sang pengantin.

Oleh karena itu memilih cinderamata tidak bisa sembarangan. Harus mempertimbangkan budget dan faktor lainnya agar cinderamata yang diberikan bisa berkesan. 

Jika membeli cinderamata secara asal-asalan, maka bisa saja rasa apresiasi dan terima kasih tidak tersampaikan dengan baik.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat memilih cinderamata pernikahan.

  1. Cari Referensi Sebanyak-banyaknya

Memilih cinderamata untuk acara pernikahan tidak bisa sembarangan. Anda sebaiknya mencari referensi sebanyak-banyaknya agar memiliki banyak pilihan.

Anda bisa bertanya kepada teman, mencari referensi di sosial media, atau bahkan langsung survey ke toko cinderamata tersebut. 

Satu hal yang perlu dipastikan adalah cari toko cinderamata yang tidak terlalu jauh dari rumah untuk menghemat pengeluaran ongkos kirim.

  1. Pertimbangkan Jumlah dan Harga

Selanjutnya anda harus mempertimbangkan berapa jumlah cinderamata yang akan dipesan dan harganya. Jumlah cinderamata berhubungan dengan jumlah tamu yang akan diundang. 

Jadi pastikan anda mengetahui dengan pasti jumlah tamu. Sehingga anda bisa memesan cinderamata sesuai dengan jumlah tamu undangan dan memilih dengan harga yang masih terjangkau.

  1. Pilih yang Bermanfaat 

Banyak orang yang memilih cinderamata hanya dari bentuknya yang unik namun tidak memiliki banyak manfaat. 

Sebaiknya anda memiliki cinderamata pernikahan yang bermanfaat, agar penerima merasa bahagia mendapatkan barang yang bisa dimanfaatkan. Seperti gelas, goodie bag, sendok garpu dan lain sebagainya.

  1. Sertakan Kartu Ucapan dan Nama

Jika telah memilih cinderamata, maka jangan lupa sertakan kartu ucapan dan nama pasangan pengantin. Fungsinya adalah sebagai ucapan terima kasih tertulis atas kehadiran tamu tersebut. 

  1. Pilih Kemasan yang Unik

Setelah selesai memilih cinderamata dan kartu ucapan, saatnya memilih kemasan. Pilihlah kemasan yang unik agar terkesan beda dan elegan.

  1. Pilih yang Mudah Dibawa 

Tips yang terakhir yaitu pilih cinderamata yang mudah dibawa. Karena sesungguhnya sebagus apapun bentuk cinderamata, kalau sulit atau ribet saat dibawa oleh tamu, maka akan merepotkan. Jadi pilihlah cinderamata pernikahan yang mudah dibawa oleh tamu.

Leave a Reply