You are currently viewing Tips Memilih Dish Washing Machine

Tips Memilih Dish Washing Machine

Anda pasti setuju, jika keberadaan dish washing machine di rumah dapat menghemat waktu yang anda dimiliki. Jika anda berniat untuk membeli dan menggunakan alat cuci piring ini, simak tips memilih dishwasher berikut ini.

  • Pilih Jenis Dishwasher Yang Sesuai

Di pasaran beredar jenis – jenis jual dish washing machine, pilih yang paling sesuai dengan kemampuan dan dapat memenuhi kebutuhan. Terdapat tiga jenis dishwasher yang umum di jual di pasaran, diantaranya;

  • Portable dishwasher, jenis ini sangat cocok untuk kebutuhan rumah tangga apalagi bagi anda yang tinggal di hunian minimalis seperti apartemen atau condo, karena relatif ringan sehingga dapat dengan mudah dipindah tempatkan dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.
  • Countertop dishwasher, jika anda memiliki dapur yang berukuran mungil mesin cuci piring ini sesuai dengan kebutuhan anda, dengan ukuran yang kecil sehingga mudah dalam penempatan.
  • Built-in dishwasher, mesin pencuci piring berukuran cukup besar ini dipasang secara permanen dan menyatu dengan kitchen set, anda perlu memperhatikan saat penempatannya karena tidak dapat dipindah tempat.
  • Sesuaikan Dengan Budget

Di pasaran Indonesia, harga jual dish washing machine masih relatif tinggi, sehingga pastikan budget anda cukup untuk membelinya. Namun tetap perhatikan kualitasnya, jangan sampai karena asal beli murah anda harus mengesampingkan kualitasnya.

  • Pilih Ukuran Yang Paling Pas

Hal ini berhubungan erat dengan luas dapur dan penempatan. Misalnya, jika anda memiliki dapur yang berukuran kecil, dishwasher berukuran 14 inchi jadi pilihan tepat kerana memudah anda dalam penempatannya. Untuk yang memiliki dapur yang lebih luas, dapat menggunakan dishwasher berukuran 18 inchi, tentu saja tetap harus anda perhatikan penempatannya, yang mudah dijangkau dan aman.

  • Lapisan Bahan Dishwasher

Bahan jual dish washing machine yang umum dipilih dan digunakan adalah dari stainless dan plastik, masing – masing memiliki keunggulan dan kekurangannya. Bahan stainless sudah pasti tahan terhadap air yang memiliki kadar alkali tinggi, yang sering didapati di kawasan perkotaan dan lingkungan padat penduduk. Jika anda memilih bahan plastik, perangkat dishwasher mudah untuk dibersihkan tapi akan mudah bermasalah terhadap kondisi air yang buruk.

Leave a Reply