You are currently viewing Buku Apa Saja yang Perlu Dimiliki Siswa Saat Mengikuti Les Cambridge?

Buku Apa Saja yang Perlu Dimiliki Siswa Saat Mengikuti Les Cambridge?

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak ada sebuah buku ajaib yang bisa dibeli langsung dan isinya membuat kemampuan berbahasa Inggris Anda meningkat dalam waktu satu malam. Dalam mengikuti les Cambridge, persiapan kemampuan bahasa merupakan poin penting yang harus benar-benar dikuasai. Karena segala hal baik itu sosialisasi, kegiatan belajar mengajar bahkan tugas menuntut siswa untuk bisa melakukan dan menyelesaikannya dengan baik. 

Jika Anda punya mimpi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, pasti pernah membuka situs resmi perguruan tinggi atau beasiswa yang akan dituju. Apakah Anda sudah bisa memahami semua informasi, persyaratan dari institusi tersebut? Jika Anda merasa gagal paham, belilah beberapa buku ini untuk dibaca setiap hari. 

  • Kamus Bahasa Inggris Biasa

Buku tersebut berfungsi untuk mencari bentuk padanan atau arti istilah dalam bahasa Indonesia. Jadi biasakan mencari istilah bahasa inggris yang tidak dimengerti melalui kamus tersebut. 

  • Kamus Bahasa Inggris Karya Merriam Webster

Kamus tersebut berperan untuk memudahkan Anda dalam memahami konteks dari istilah bahasa Indonesia yang masih ambigu. Jadi dengan kamus tersebut, Anda bisa memeriksa apakah tulisannya sudah sesuai gambaran Anda atau tidak. 

  • English Grammar

Dengan banyak membaca kamus grammar, akan menghilangkan kebiasaan Anda menulis atau berbicara bahasa inggris kacau atau sulit dimengerti. Latihan soal saat mengikuti les Cambridge tentang English grammar juga sering dilakukan. 

  • Membaca Beragam Artikel Bahasa Inggris

Biasakan membaca artikel bahasa inggris setiap harinya, kemudian belajar memahami artinya supaya tidak kaget pas dikirim email dalam bentuk bahasa Inggris. Jika membaca saja masih sulit, bagaimana Anda bisa balas email secepatnya?. Jadi bagi siswa yang akan mengikuti program A level Cambridge, harus bisa memanfaatkan les Cambridge, seoptimal mungkin dan harus benar-benar menguasai bahasa Inggris.

  • Biasakan Menulis Essay Bahasa Inggris

Tugas menulis Essay merupakan makanan pokok dalam menempuh pendidikan di negara maju. Menulis tersebut membutuhkan latihan dalam memperbanyak kosakata baru dan memahami tata bahasa dengan baik, tapi saat merangkainya jadi satu merupakan hal yang sulit. Jadi biasakan membaca dan memahami buku majalah inspirasi, cerita pendek atau novel bahasa inggris. 

Leave a Reply