You are currently viewing Bisnis Supplier HORECA yang Menjanjikan

Bisnis Supplier HORECA yang Menjanjikan

Bisnis makanan dan minuman memang tidak akan ada matinya, selama manusia membutuhkan makanan maka bisnis kuliner akan tetap terus berjalan. Keuntungan bisnis makanan dan minuman ini cukup menjanjikan, sehingga banyak golongan masyarakat yang hendak terjun ke dalam bisnis tersebut. 

Para pelaku usaha kuliner berasal dari berbagai kalangan seperti, usaha kecil-kecilan dalam berjualan makanan yang dilakukan oleh mahasiswa atau ibu rumah tangga sampai usaha bersakala besar seperti bisnis kuliner hotel, restoran dan cafe, yang biasanya disingkat HORECA.

Apa Itu Horeca?

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa pengertian Horeca adalah singkatan dari hotel, restoran dan cafe. Produk yang ditawarkan adalah mengenai makanan dan minuman, tentunya banyak sekali kebutuhan bahan produksi yang harus pelaku bisnis penuhi. Salah satunya adalah memilih supplier HORECA yang terpercaya. 

Bagi yang ingin terjun dalam dunia bisnis makanan dan minuman, anda tidak perlu membangun sebuah restoran ataupun cafe. Namun anda bisa menjadi supplier HORECA, meski terkesan tidak elit namun menjadi supplier bahan baku untuk sebuah tempat seperti hotel maupun restoran memiliki keuntungan lumayan menjanjikan. 

Hal yang perlu diperhatikan saat ingin serius menjadi supplier bahan baku HORECA, maka harus mengenali barang-barang apa saja yang sering dibutuhkan oleh hotel, restoran dan cafe pada umumnya. 

Anda bisa memulai dengan mensurvey makanan atau minuman apa saja yang sering dijual di tiga tempat tersebut, setelah itu tentukan produk yang sekiranya anda kuasai dan memiliki potensi jual. Barang-barang tersebut biasanya adalah kopi, susu, syrup, daging dan lain-lain. 

Cara Menjadi Supplier HORECA

Banyaknya minat masyarakat untuk menjadi supplier HORECA, ada beberapa platform yang menjembatani para pelaku usaha HORECA  bertemu dengan supplier bahan baku. Tidak hanya melalui aplikasi, anda juga membangun sebuah usaha berbentuk badan seperti CV untuk menjual bahan baku tersebut. 

Jika masih terkendala dalam membangun sebuah perusahaan badan, anda juga dapat memanfaatkan platform jual beli barang kebutuhan HORECA seperti Food.id, dengan market seperti Food.id anda bisa menjangkau puluhan bahkan ribuan pelaku bisnis HORECA. 

Bergabung dengan Platform                              

Bergabung dengan platform atau marketplace mungkin bisa dijadikan alternatif bagi anda yang tidak bisa menjual barang secara door to door. Marketplace atau platform diharapkan mampu mempertemukan para pelaku bisnis makanan dan minuman dengan supplier bahan HORECA. 

Selain itu jangkauan pelanggan menjadi lebih luas dan barang bisa dijual secara grosir. Keuntungan berjualan secara grosir bagi supplier adalah bisa menjual banyak barang sekaligus, sedangkan bagi pelaku bisnis HORECA keuntungan yang didapat adalah harga yang cukup terjangkau. 

Bagi anda yang tertarik untuk bergabung dengan platform dan menjadi supplier HORECA, pilihlah platform yang sekiranya sudah memiliki banyak pengguna dan memiliki feedback yang bagus antara supplier, platform jualan dan pelaku bisnis HORECA.

Leave a Reply